Senin, 03 Oktober 2011

PROGRAM UNGGULAN

MAN Cirebon 1 membuka program ungulan berupa kelas sains (IPA). Program dikemas dalam bentuk pembelajaran full day (masuk pukul 07.00 - keluar pukul 16.30). Pola Pembelajaran dikelola dalam dua karakteristik. Pembelajaan pagi dilaksanakan dalam pemenuhan kurikulum standar standar, sedangkan pembelajaran siang dan sore untuk pengembangan life skills sebagai penguatan program ungggulan. Pengembangan life skills berupa pendalaman dan pengayaan materi sains (IPA), penguasaan baca tulis qur'an dan atau pemahaman kitab salaf, penguasaan TIK, dan pembisaan kecakapan berbahasa Inggris/Arab.

Rencana Strategis yang ditetapkan pada program ini adalah :
Bidang Penegmbangan Kompetensi Siswa
1.    Meningkatkan Kompetensi Sains IPA (Ketrampilan mengerjakan soal dan Praktekum Laboratorium) melalui Sistem Penilaian menggunakan Ulangan Pencapaian Kompetensi (UPK) baik tulis, lisan dan praktek
2.    Meningkatkan Kecakapan Berbahasa Inggris/Arab (Menguasai 900 kosa kata) melalui Penguatan dalam PBM, Sistem setoran berkartu, Model dan Teknik Pengingat, English day dan English area, kompetisi internal.
3.    Meningkatkan Ketrampilan Aplikasi TIK Penguatan PBM, melalui Penugasan terstruktur dan tidak terstruktur, kompetisi, pemilikan alat pribadi.
4.    Mantap dan Istiqomah Agamanya (Kemantapan Akidah Islamiyah dan Istiqomah Melaksanakan Ajaran Islam) melalui Pembiasaan, Mabit, semi boarding atau full boarding
5.    Meningkatkan Daya Kompetitif (bidang akademik dan nonakademik) melalui Pembinaan Reguler, Intensif, boarding khusus.

Bidang Pengembangan Kompetensi Guru
.   
Bidang Pengembangan Sarana Pendidikan

Bidang Pengembangan Dukungan Internal Dan Eksternal
1.    



Tidak ada komentar:

Posting Komentar