Senin, 03 Oktober 2011

LESSON STUDY DI MAN 1 CIREBON

Bidang Kurikulum MAN Cirebon 1 dengan manajer Sunarjo, S.Pd. melaksanakan kegiatan lesson study pada tahun pelajaran 2011/2012. Kegiatan dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pembelajaran di MAN Cirebon 1. Pola kegiatan di awali dengan persipan, observasi, diskusi, refleksi dan evaluasi.

Tahap persiapan dilakukan berupa sosialisasi penjadwalan dan penyusunan dokumen pelaksanaan. Tahap observasi berupa pelaksanaan pembelajaran oleh salah seorang guru inti yang di observasi oleh beberapa guru sebagai observer. Kegiatan diskusi dilaksanakan setelah pelaksanaan pembelajaran selesai, di ikuti oleh guru inti dan para observer. Refleksi dilakukan oleh guru inti untuk mengembangkan persiapan pembelajaran lebih baik. Evaluasi dilakukan oleh bidang kurikulum terhadap dampak kegiatan lesson study.

Session pertama lessson study di MAN Cirebon 1 dengan menampilkan guru inti mata pelajaran Fisika (yang kebetulan menjabata Kepala MAN Cirebon 1 yaitu Drs. H. Kumaedi, M.Pd.) sedangkan observer adalah 5 orang wakil kepala madrasah, 4 orang ketua jurusan/program dan 3 orang guru fisika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar